Cinnamon apple pie

Cinnamon apple pie

Makanan kekinian yang mudah dibuat berikutnya bernama cinnamon apple pie. Jenis makanan yang satu ini sudah sangat terkenal. Bentuk kotak dengan bagian tengah yang menggembung menjadi ciri khas dari sebuah cinnamon aplle pie.

Sebenarnya, makanan kekinian ini tidaklah sulit dalam proses pembuatannya. Untuk bagian kulit dari kue ini hanya perlu mencampurkan terigu dan mentega yang ditambah dengan air es.

Jika air es, mentega dan tepung terigu telah dicampurkan, maka aduklah adonan itu. Uleni sampai campuran ketiga bahan tersebut menjadi kallis. Bila adonan telah kallis masukkan kedalam lemari pendingin atau kulkas. Diamkan beberapa saat atau sekitar 1 jam.

Selama adonan berada di dalam kulkas, anda dapat membuat isi kue cinnamon aplle pie. Irislah buah apel dengan ukuran kecil. Setelah itu, tambahkan garam, gula dan air lemon. Jangan lupa untuk memasukkan tepung meizenna. Kemudian masaklah semua campuran isi dari kue cinnamon aplle pie. Tambahkan pula bubuk dari kayu manis agar rasanya lebih nikmat. Masaklah sampai buah apel menjadi lunak.

Ambillah adonan dalam kulkas dan buat pipih. Potonglah kotak – kotak dengan ukuran sesuai selera anda. Setelah itu, masukkan isi dalam irisan adonan tadi. Buatlah seperti model kue pastel. Selanjutnya goreng adonan yang telah diisi sampai benar – benar matang.

Komentar